FULL REVIEW MENGENAI HARGA DAN SPEK DARI HUAWEI NOVA

HUAWEI NOVA


Smartphone dari brand HUAWEI ini yang akan rilis pada bulan Oktober 2016, dengan berbagai fitur yang sangat hebat.Salah satunya sudah dibekali dengan kamera belakangnya dengan resolusi 12Mp.
Penasaran bagaimana review lain dari spesifikasi HUAWEI NOVA ini? mari kita simak pembahasan di bawah ini;

SPESIFIKASI HUAWEI NOVA


LAYAR
HUAWEI NOVA memiliki layar hingga 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Yang didukung dengan fitur IPS LCD Touchscreen yang disertai dengan tampilan  banyak warna visualnya yang mencapai 16M  warna.Namun sayangnya Smartphone ini belum dilengkapi dengan proteksi layar,sehingga anda harus berhati-hati jika menempatkan smartphone ini.

SISTEM OPERASI
Smartphone ini sudah menggunakan sistem terbaru yakni Android Marshmallow v6.0.1.Smartphone ini dibekali dengan prosesor Octa-core dengan kecepatannya 2.0Ghz Cortex-A53, yang didukung dengan chipnya Qualcomm MSM89532 Snapdragon 625.Jadi anda tidak usah ragu mengenai kecepatan dapur pacunya HUAWEI NOVA ini.

MEMORI
HUAWEI NOVA ini sudah ditanam RAM yang besar yakni 3GB serta memori internalnya 32GB, jadi untuk  kapasitas RAM yang dapat menjangkau banyak aplikasi yang berat. Selain itu apabila anda masih kurang untuk penyimpanan file-file lainnya dengan kapasitas memori internalnya, anda dapat menambahkan memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256GB.Namun sayangnya smartphone ini belum dibekali dengan Slot Memori,jadi anda harus menggunakan slot SIM 2.

KAMERA
Smartphone ini memiliki kamera dengan ukuran 12MP. Serta dididukung dengan fitur detection autofocus, LED FLASH, HDR dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk kamera depannya HUAWEI NOVA menggunakan kamera dengan ukuran 8MP. kamera dengan ukuran yang besar sangat cocok bagi anda yang suka fotografi. Dan untuk kamera depannya ,sudah lumayan besar cocok bagi anda yang suka selfie ataupun grufie.

KONEKTIVITAS
Mari simak dengan betul koneksi smartphone ini, smartphone ini sudah memakai jaringan mencapai 4G LTE dengan kecepatan 150/50Mbps.Namun sayangnya di Indonesia jaringan ini belum dapat digunakan dimanapun, hanya tempat-tempat tertentu saja. Tetapi jangan khawatir, kita dapat memakai jaringan 3G/HSDPA. Selain itu kita dapat menggunakan jaringan WIFI apabila suatu saat di area anda berada terdeteksi jaringan WIFI. Dan masih adalagi yakni HOTSPOT ,yaitu fitur yang dapat berbagi jaringan internet dengan sahabat kita.

BATERAI
Smartphone ini memiliki daya baterai yang besar yakni 3020mAh ,namun baterai ini tidak dapat kita lepas atau yang biasa kita sebut baterai tanam (non-removable). Daya tahan baterai kurang lebih 17jam  apabila kita gunakan.

HARGA HUAWEI NOVA


Berikut harganya mohon disimak dengan teliti, HUAWEI NOVA dibanderol dengan harga kurang lebih RP 6,5jt. Harga yang sepadan dengan keunggulan smartphone tersebut. Namun kenapa anda perlu memikir panjang lagi apabila anda disuguhi spesifikasi yang sangat handal ini.

KELEBIHAN HUAWEI NOVA:
-Single/Dual SIM standby
-koneksi 4GLTE
-fingerprint sensor
-RAM besar yakni 3GB
-Kamera 12Mp dan 8Mp
-prosesor Octa-core 2.0Ghz

KEKURANGAN HUAWEI NOVA:
-Tidak ada proteksi layar
-Belum ada slot Memory

Semoga artikel diatas bermanfaat, Baca juga HUAWEI HONOR 7

Post a Comment

Previous Post Next Post