SPESIFIKASI DAN HARGA IPHONE 5 SE SERTA KAPAN RELEASE DI INDONESIA

IPHONE 5 SE


IPHONE salah satu vendor yang melengkapi dipersaingan pasar teknologi, informasi dan komunikasi didunia ini. Dengan Produk yang dominan kualitasnya sangat baik, membuat IPHONE semakin lebih terkenal dengan produk terbaiknya dan semakin banyak menarik banyak pelanggannya. Salah satu yang menarik perhatian yakni IPHONE 5 SE, ponsel pintar ini telah dirilis pada bulan Maret 2016 ini. Smartphone yang telah terhubung dengan jaringan 4G LTE dan menggunakan OS iOS 9.3.2. Sering sekali pada menyebut IPHONE SE saja, sebenarnya smartphone ini adalah keluarga IPHONE series 5. Mau tahu mengenai spesifikasi lengkap dari IPHONE 5S ini? Mari kita review bersama dibawah ini;


SPASIFIKASI IPHONE 5 SE


LAYAR
Mari kita bahas dari segi layar dahulu, IPHONE 5 SE memiliki ukuran layar 4.0 inch dengan resolusi layarnya 640x1136pixel. Serta disajikan dengan teknologi layar LED-backlit IPS LCD touchscreen, dengan kekayaan warnanya yang mencapai 16M warna. Namun sayangnya IPHONE 5 SE belum dilindungi dengan proteksi layar, sehingga anda harus berhati-hati untuk menggunakan atau menempatkan smartphone ini.

SISTEM OPERASI
Seperti yang sudah saya singgung tadi, IPHONE 5 SE ini menggunakan iOS 9.3.2 yang dapat diupgrade hingga iOS 9.3.3.Smartphone ini sudah tertanam dengan prosesor Dualcore 1,84GHz dan didukung dengan chip APPLE A9. Sehingga anda tak usah ragu dengan ketangguhan dari dapur pacu IPHONE 5 SE ini yang jauh lebih tinggi dari pada dapur pacu IPHONE 5S.

MEMORI
IPHONE 5 SE sudah didukung dengan RAM 2GB serta memiliki 2 pilihan memori internal yakni 16/64GB yang dapat digunakan untuk menyimpan file-file penting anda. Namun sayang sekali, produk IPHONE saat ini belum ada yang memiliki slot memori eksternal, salah satunya IPHONE 5 SE ini juga tidak didukung dengan slot memori eksternal, sehingga anda tidak dapat leluasa menyimpan file lebih banyak lagi.

KAMERA

Dari bidang Fotografi, IPHONE 5 SE disajikan dengan kamera 12MP yang dapat menangkap gambar yang bagus setara dengan jepretan kamera IPHONE 6S. Serta didukung dengan fitur autofocus ,DUAL-LED FLASH dan masih banyak lainnya.Sedangkan untuk kamera depannya IPHONE 5 SE menggunakan kamera 1,2MP tak lupa dengan didukung deteksi wajah, dengan kamera tersebut kalian dapat menggunakan sebagai Video Call dan khususnya bagi pecinta selfie. Walau terbilang resolusi kameranya kecil ,IPHONE memiliki sensor kamera yang besar. Jadi kesimpulannya resolusi hanyalah embel-embel yang menarik perhatian konsumen,namun sebenarnya yang menjadikan hasil lebih bagus adalah dari seberapa besar sensor kameranya.

KONEKSTIVITAS
IPHONE 5 SE sudah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150/50Mbps, sayangnya di Indonesia belum banyak tempat yang dapat menyambungkan ke jaringan tersebut. Tidak usah khawatir karena IPHONE 5 SE memiliki jaringan yang lengkap, selain 4G LTE juga anda dapat mengoneksikan 3G/HSDPA. Selain itu IPHONE 5 SE juga memiliki fitur wifi yang sewaktu-waktu bisa anda gunakan disaat anda berada di tempat yang terjangkau jaringan wifi. Tidak lupa dengan fitur HOTSPOT yang dapat anda gunakan untuk berbagi koneksi internet dengan sahabat atau orang disekitar anda.

BATERAI
Mari kita pindah kelini baterai, IPHONE 5 SE ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan yakni 1624 mAh. Baterai yang dapat bertahan kurang lebih 14jam, namun sayangnya baterai IPHONE 5 SE ini tidak dapat dilepas atau sudah tertanam didalamnya (non-removable).

HARGA IPHONE 5 SE


IPHONE 5 SE yang dirilis pada bulan Maret 2016 dibanderol dengan harga yang menurut kapasitas memorinya yakni sekitar Rp 7,2jt. Harga yang menguras kocek anda lebih dalam, sehingga difikirkan lebih baik lagi sebelum membelinya. Namun apa salahnya jika anda mendapatkan spesifikasi yang sangat canggih dari generasi sebelumnya. Coba cek yang lain nih IPHONE 6Splus dan IPHONE 5S

Post a Comment

Previous Post Next Post